Tanya Jawab

Tanya Jawab : Cara Pemesanan, Pembayaran & Pengiriman

  1. Berapa ukuran kain batik?
  2. Katun prima, misris dan primisima?
  3. Apa saya bisa beli secara satuan?
  4. Bagaimana cara saya memesan?
  5. Bagaimana cara pembayaran-nya?
  6. Berapa ongkos kirim ke kota saya? dan kapan pengiriman pesanan saya dilakukan?

 

Kain Batik

Batik asli buatan tangan yang diproses secara tradisional hanya tersedia dalam ukuran rata-rata 2 x 1 meter, dan tidak tersedia dalam bentuk meteran atau gulungan. Ukuran panjang maksimal kain batik buatan tangan adalah 3 meter. Ukuran kain lain yang dapat dibuat: 2 x 1 meter; 2,25 x 1 meter; 2,5 x 1 meter; 2,75 x 1 meter; 3 x 1 meter. Setiap potong kain batik dapat dijahit menjadi baju, sarung batik, atau produk kerajinan lain. Hal ini berlaku secara umum, kecuali untuk produk khusus seperti syal, scarf, selendang batik.

Jenis Bahan Katun

Kami menggunakan tiga (3) jenis bahan katun, berdasarkan proses pembatikan dan pewarnaan. Secara umum, ketiganya sama-sama dibuat dari 100% serat katun. Katun prima adalah jenis katun yang paling umum digunakan untuk batik cap / batik sogan, kemudian ada juga katun misris yang biasanya digunakan untuk batik cap kombinasi tulis yang memiliki karakter yang lebih tebal dan lebih rapat dari katun prima. Sementara katun primisima adalah jenis bahan katun dengan tingkat kerapatan paling tinggi diantara ketiganya, dan biasanya digunakan untuk batik tulis.

Minimum Order

Seluruh produk kain batik kami dapat dibeli secara satuan, kecuali untuk kategori ‘Syal Selendang Batik’ dan batik bertanda ‘Made to Order’. Keterangan jumlah minimal pemesanan (min order), tercantum pada setiap halaman produk.

Cara Pemesanan

Belanja kain batik online di THEBATIK sangat mudah. Anda dapat langsung melakukan pemesanan dengan cara klik tombol “Pesan” di setiap halaman produk. Jika Anda kesulitan, Anda juga bebas untuk bertanya langsung kepada kami melalui Telepon ataupun Whatsapp di nomor 0856-437-48137.

Konfirmasi Stok

Segera setelah Anda menghubungi kami, kami akan mengkonfirmasikan stok beserta rincian pesanan Anda. Khusus untuk batik yang bertanda ‘Made to Order’ dapat segera diproduksi ulang dengan waktu produksi 7-14 hari kerja, sementara untuk batik yang bertanda ‘In Stock’ dapat segera dikirim setelah konfirmasi pembayaran diterima.

Metode Pembayaran

Pembayaran kain batik pesanan Anda dapat dilakukan dengan jumlah yang sesuai melalui transfer bank:

 

 

 

Bank Mandiri
No Rek : 137-0002369102
Atas Nama : Nur Adhayati

 

 

 

Bank Central Asia (BCA)
No Rek : 0372871529
Atas Nama : Imam Adityo Zulkarnaen
 
Bagi Anda yang berada di luar Indonesia, pembayaran dapat dilakukan melalui Western Union. Western Union merupakan cara pembayaran yang paling banyak digunakan di seluruh dunia untuk setiap transaksi online, karena keamananan dan kemudahannya.

 
 
 
 
 
(silakan hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut mengenai pembayaran dengan Western Union)

Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi pembayaran dapat segera Anda sampaikan melalui Email, Telepon, atau langsung melalui Whatsapp.

Pengiriman Pesanan

Pengiriman kain batik pesanan Anda dapat dilakukan melalui jasa ekspedisi JNE, Tiki, Pos Indonesia, Wahana, Indah Cargo, ataupun jasa ekspedisi rekomendasi Anda. Waktu pengiriman rata-rata adalah 2-3 hari kerja untuk tujuan pengiriman di Pulau Jawa, atau 4-5 hari kerja untuk tujuan pengiriman diluar Pulau Jawa. Waktu pengiriman sifatnya bervariasi tergantung jasa ekspedisi dan jenis layanan pengiriman yang dipilih (ekspress / biasa).

Bagi Anda yang berada di luar Indonesia, pengiriman dapat dilakukan dengan jasa ekspedisi UPS, FedEx, DHL, EMS International, atau jasa ekspedisi lain pilihan Anda, dengan biaya dan waktu pengiriman yang disesuaikan dengan jasa ekspedisi yang digunakan.

Anda punya pertanyaan lain? Silakan tanyakan langsung kepada kami sekarang :

Klik disini untuk Bertanya