Kain Batik Tulis Jogja Motif Cendrawasih Merah

Kain Batik Tulis Jogja Motif Cendrawasih Merah

KategoriBatik Tulis
KodeSI-111282
Ukuran200 x 100 cm
BahanKatun Primisima
Harga Rp 345.000
Rp 345.000 Pesan
Kenapa Membeli Kain Batik?
  • Memiliki kain batik adalah bentuk termurni dari kesenangan kita terhadap batik Indonesia.
  • Dari selembar kain batik, Anda bisa menciptakan ratusan ide kreasi model pakaian, seperti kemeja, dress, blouse, rok, tunik, gamis, celana kulot, tas batik, sepatu. Hingga mode interior dekorasi rumah seperti sarung bantal (cushion cover) dan hiasan dinding (wall hanging) dari batik sesuai dengan selera dan gaya Anda.
  • Sebagai investasi. Sejak dulu, para orangtua kita memiliki kain tradisional (batik tulis, tenun, kain ikat, songket) yang disimpan untuk diberikan secara turun-temurun kepada anak atau cucunya, dan setelah tahunan memiliki nilai yang lebih.

Kemasan dan Persediaan
  • Pesanan: Setiap pesanan, bisa request untuk dikirim dengan kotak kemasan eksklusif (opsional) dengan kartu ucapan tertentu, sebagai hadiah ulang tahun atau kado batik istimewa.
  • Persediaan: Khusus untuk kain batik tulis dan batik cap asli, mengingat keduanya merupakan produk buatan tangan, maka persediaannya tentu sangat terbatas. Jika Anda berminat, kami sarankan untuk segera memesannya atau menghubungi kami untuk informasi stok.
  • Warna: Kami mengusahakan supaya setiap foto batik mendekati warna aslinya. Meskipun demikian, ada kemungkinan warna yang diperoleh tidak sama persis, mengingat pencahayaan saat proses pengambilan foto dan perbedaan jenis layar pada monitor komputer atau gawai yang digunakan.
  • Ukuran: Khusus untuk kain batik tulis dan batik cap asli, hanya tersedia dalam bentuk lembaran, dengan panjang kain 2—3 meter dan lebar kain 1—1,1 meter. Ukuran ini cukup untuk satu potong baju.

untuk pertanyaan, bantuan atau informasi cara pemesanan, silakan hubungi kami :
Whatsapp atau Telepon

Kain Batik Tulis Jogja Motif Cendrawasih Merah adalah batik buatan tangan asli yang dibuat di Jogjakarta, dengan proses batik tulis. Ornamen motif satwa dan fauna, banyak dipengaruhi budaya hindu-jawa. Motif burung (peksi) pada batik, ditemukan juga pada batik Solo , Cirebon, ataupun Lasem sebagai akulturasi dari budaya Cina-Jawa.

Namun dengan masuknya agama islam di Yogyakarta, ornamen motif batik yang awalnya masih banyak memakai ornamen hewan, perlahan diganti menjadi bentuk floral atau tetumbuhan.

, , ,
  • Kain Batik Tulis Jogja Motif Cendrawasih Merah